JMN Channel


Gus Menteri Fokuskan Perhatian Terhadap 10.743 Desa Berstatus Tertinggal

Kemendes PDTT memberikan akses jaringan internet agar 10.743 desa tersebut dapat mengekspos masing-masing potensinya

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengungkapkan, ada 10.743 desa berada di pesisir, dan 1.103 desa diantaranya berada di wilayah terluar atau pulau kecil.

Abdul Halim atau akrab disapa Gus Menteri menjelaskan, pihaknya sedang fokus memberikan perhatian khusus terhadap 10.743 desa tersebut agar berkembang dan mengejar ketertinggalan dari desa-desa lainnya.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



"Perhatian kita harus lebih maksimal karena itu juga bagian dari NKRI," kata Gus Menteri saat menjadi narasumber di program Prime Talk Metro TV dengan dalam rangka menyambut Hari Nusantara 2020 dengan tajuk Potensi Bahari Untuk Ekonomi Era Digital, di studio, Jakarta, Selasa (08/12/2020).

Salah satu perhatian khusus yang dimaksud, lanjut Gus Menteri, adalah memberikan akses jaringan internet agar puluhan ribu desa tersebut dapat mengekspos masing-masing potensinya.

"Kemudian semua orang tahu kalau disitu ada potensi unggulan yang dimiliki oleh tiap-tiap desa, meskipun sangat terpencil dan terluar," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mendes PDTT Gus Menteri Kemendes PDTT Pembangunan Desa Desa Tertinggal Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi