Di Purwakarta Bakal Ada Turnamen ML Piala Karang Taruna Cup, Cek Tanggalnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta bakal menggelar turnamen game online, Mobile Legends bertema Karang Taruna Cup pada Kamis (10/12/2020) esok.

Menurut Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Arie Pradana Putra, turnamen ini merupakan ruang gerak baru bagi pemuda Indonesia dalam mengejar prestasi di era digitalisasi meski sedang dihadapkan dengan situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Jadi Relawan Covid-19, Dokter Malahayati-Abulyatama Diiringi Doa Anak Yatim

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda-pemudi di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Maniis,” ucap Arie, pada Rabu (9/12/2020).

Untuk pendaftaran, sambung dia, sudah mulai dilakukan dari Jumat (4/12/2020) hingga Rabu (9/12/2020) hari ini. Sedangkan untuk pertandingannya bakal digelar pada Kamis (10/12/2020) besok, pada pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Baca Juga:  Bjb Sekuritas: Tips Aman Berinvestasi di Tengah Pandemi

Dalam turnamen ini, sambung dia, aturannya yakni, satu team atau squad terdiri dari lima pemain dan satu cadangan. Para peserta diperbolehkan menggunakan hero trial dan skin bebas.

“Semua tindakan diluar pertandingan bukan tanggungjawab panitia. Keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat. Untuk kuota dan perlengkapan disediakan secara masing-masing. Sistem pertandingan Draft pick dan para peserta dilarang curang serta tindakan memprovokasi,” ucap Arie.

Baca Juga:  Mendes PDTT Ajak Pendamping Desa Peduli Bencana

Arie menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi para pecinta game online khususnya Mobile Legends dan memunculkan bakat-bakat di bidang E-Sport

“Turnamen ini merupakan penjaringan bibit atlet, terutama di era digital saat ini dunia E-Sport yang sedang berkembang dan bersinar,” ucapnya.

Penulis: Gigin Ginanjar