Biadab, Seorang Anak di Tapanuli Aniaya Ibu Kandung Hingga Tewas

JABARNEWS | TAPANULI UTARA – Seorang anak tega menganiaya ibu kandungnya sehingga meninggal dunia setelah dianiaya anaknya bernama Syahrul Harahap (28) warga Muara Lolang, Desa Dolok Saut, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner Samosir membenarkan terjadinya penganiayaan dilakukan tersangka mengakibatkan korban, Desima Siagian (52) meninggal dunia.

“Pelaku merupakan anak kandung korban,” ucapnya saat press release, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga:  Aksi Komplotan Maling yang Bobol Klinik Hewan di Ciomas Bogor Terekam CCTV

Ia menjelaskan, peristiwa penganiayaan terjadi Sabtu (5/12/2020) di rumah korban. Saat pelaku bangun menanyakan nasi kepada ibunya (korban). Jawaban ibunya tidak masak nasi karena masak dirumah tetangga sedang melaksanakan pesta membuat pelaku marah.

“Pelaku emosi mendengar jawaban ibunya, langsung mengambil kayu bakar dan memukul ke kepala ibunya,” ucap AKBP Jonner Samosir.

Baca Juga:  Darurat Bencana, Bupati Garut Minta Diwaspadai Semua Pihak

Menurutnya, setelah kena pukulan kayu bakar, korban langsung lemas akibat darah keluar dari kepalanya. Setelah menganiaya ibu kandungnya langsung pergi dan melaporkan ke tetangga, bahwa dirinya telah memukul kepala ibunya dengan kayu.

“Mendapat laporan pelaku, para tetangga mencoba membawa korban ke rumah sakit, dalam perjalanan korban meninggal dunia,” imbuhnya.

Baca Juga:  Modis, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Punya Baju Khusus Untuk Vaksinasi

Masih kata dia, begitu mendapat laporan anggota polsek tiba di lokasi untuk menangkap tersangka dan saat ini telah kita tahan di Polres Tapanuli Utara untuk penyidikan perkara.

“Tersangka dijerat dengan pasal 338 sub 354 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis: Ahmad Putra