Live Stream Bandung 132 TV


Kepatuhan Prokes Saat Pilkada di Atas 89 Persen, Satgas Sampaikan Ini

Satgas meminta agar ada peringatan sebelum terjadinya pelanggaran

Satgas Covid-19 Nasional (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat angka rata-rata tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan bagi 309 daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 berada di atas 89 persen hingga 96 persen.

Data tersebut didapatkan dari hasil Monitoring Kepatuhan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Pilkada sejak pukul 06.45 WIB pada hari ini, Rabu (9/12).

Baca Juga:

Hampir Tersebar di Seluruh RI, Varian Baru Corona Dominan Ada di Kota Besar

Melalui Satgas Covid-19, Larangan Mudik Diperpanjang Mulai 22 April-24 Mei



Adapun protokol kesehatan menjadi penting dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada masa pandemi Covid-19, sebagaimana hal itu juga menjadi salah satu yang tertuang dalam Peraturan KPU No.6 Tahun 2020 dan No.10 Tahun 2020.

Melihat data yang menunjukkan tingkat rata-rata kepatuhan tersebut sudah cukup baik, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tetap meminta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 untuk tidak cepat puas.

Dalam kegiatan Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang disiarkan melalui media daring di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Doni mengingatkan bahwa tahapan-tahapan dari penyelenggaraan Pilkada masih berjalan dan belum berakhir.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Satgas Covid-19 Protokol Kesehatan Prokes Kepatuhan Protokol Kesehatan Pilkada 3M Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Penuhi Protokol Kesehatan, SDN 1 Ciakar Ciamis, Siap Terapkan PTM

Bolehkah Mudik Sebelum 6 Mei? Ini Penjelasannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi