Kanwil Kumham Jabar Akan Serahkan Penghargaan Bagi Daerah Yang Menjunjung HAM

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap tanggal 10 Desember diperingati sebagai Hari Hak Asasi Manusia Sedunia. Dimana, peringatan ini adalah untuk mengenang hari diadopsinya Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia tahun 1948.

Di Indonesia sendiri khususnya di Jawa Barat turut menyambut Hari HAM se-Dunia ini. Rencananya, Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat yang bekerjasama dengan Pemprov Jabar, akan memberikan penghargaan bagi kabupaten/kota di Jawa Barat yang yelah menjunjung tinggi Penghormatan Hak Asasi Manusia di Wilayahnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Angka Stunting di Kota Bandung Turun 

Dilaporkan laman resmi Kemenkumham Jabar, acara peringatan peringatan Hari HAM akan digelar pada 14 Desember 2020 mendatang.

Kepala Kanwil Kumham Jabar, mengatakan peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya antara Kementerian Hukum dan HAM bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Siagakan Layanan Kesehatan 24 Jam di Kawasan Banjir

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/jUbqW2rmfI8″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersedia membantu terlaksananya Peringatan Hari HAM sedunia di Jawa Barat,” ujar Imam Suyudi.

Meski begitu, kata dia, dalam rencananya ini, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada Gubernur Jawa Barat untuk kesiapan lebih lanjut.

Baca Juga:  Hanya Sebulan Setengah, Polres Tasikmalaya Kota Amankan Ratusan Knalpot Bising

Untuk diketahui, Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi bersama Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Hasbullah Fudail melaksanakan Audiensi bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Iwan Setiawan, (Kamis, 10/12/20), untuk persiapan Peringatan Hari HAM se-Dunia yang akan di Gelar di Jawa Barat.

Penulis: Ikbal Safana