Bejat, Seorang Ibu di Nias Utara Tega Gorok Tiga Putranya

JABARNEWS | NIAS UTARA – Seorang ibu berinisial MT (40) warga Dusun 2 Banua Sibohou, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara Tega menggorok leher 3 putranya, Rabu (9/12/2020).

Paur Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu mengatakan, ketiga putra yang digorok MT berinisial YL (5), SL (4) dan DL (2). Peristiwa terjadi saat seluruh keluarga pergi ke TPS untuk memberikan hak pilih pada Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga:  Jangan Sampai Kalian Telat Makan Atau Ini Yang Akan Terjadi

“Peristiwa itu terjadi dirumah MP saat seluruh keluarga pergi ke TPS memberikan hak pilih,” ucapnya, Kamis (10/12/2020).

Ia menjelaskan, sebelum kejadian, Nofedi Lahagu, suami pelaku sekitar pukul 09.30 WIB pergi ke TPS di Desa Banua Sibohou untuk memberikan hak pilih untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara. Suami pelaku pergi bersama putri sulungnya, SL, serta ayahnya Faomambòwò Lahagu alias Ama Oti, dan ibunya Setiani Zega alias Ina Oti

Baca Juga:  Puluhan Pondok Santri di Mandailing Natal Rusak di Terjang Banjir Bandang

“Lokasi TPS dari rumah MT berjarak 5 KM,” terang Aiptu Yadsen Hulu.

Masih kata dia,sekitar pukul 12.00 WIB, Faomambòwò, Setiani, dan SL pulang ke rumah. Sementara Yami pelaku, Nofedi masih tinggal di TPS. Untuk melihat hasil penghitungan suara.

“Setiba di rumah sekitar pukul 13.00 WIB dilihat ketiga anak MT sudah tidak bergerak dengan kondisi leher luka gorok. Sedangkan MT tertidur dengan sebilah parang di sisinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Hibur Pemudik Arus Balik dengan Tampilan Tari Topeng

Melihat kejadian itu, saksi langsung teriak minta tolong dan menghubungi suami pelaku, Nofedi untuk pulang. Polsek Telembanua mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku MT dan barang bukti sebilah parang.

“Dari pengakuan MT sementara, dia nekat menghabisi ketiga anaknya akibat faktor ekonomi, kasusnya sudah ditangani Polsek Talembanua,” tukasnya.

Penulis: Ahmad Putra