Tak Penuhi Panggilan Polisi, HRS Masih Berduka 6 Laskar FPI Tewas

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat menunda pemeriksaan Habib Rizieq Shihab (HRS), karena Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tak hadir ke Mapolda Jabar, Kamis (10/12/2020).

Polda Jabar melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrium) sebelumnya menjadwalkan pemeriksaan Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan massa di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq, Hendy Noviandi mengakui, Polda Jabar telah melayangkan surat panggilan terhadap kliennya itu untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan menghalang-halangi penanggulangan Covid-19.

Baca Juga:  BIJB Kertajati Majalengka Buka Penerbangan Ke Bandarlampung Dan Semarang

“Iya, ada pemanggilan untuk klien kami, Habib Rizieq Shihab, terkait tuduhan menghalang-halangi penanggulangan wabah,” kata Hendy di Mapolda Jabar.

Meski tak hadir, Hendy menegaskan, Rizieq Shihab tidak berniat mangkir dari agenda pemeriksaan tersebut. Ketidakhadiran HRS lantaran yang bersangkutan kini tengah dalam masa pemulihan.

“Kami dalam hal ini sebagai kuasa hukum hadir di sini bukan untuk mangkir, tetapi untuk bersikap kooperatif, menyampaikan surat bahwa beliau hari ini sedang dalam masa pemulihan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pesan Ambu Anne Untuk Dewas Yang Baru

Hendy pun mengaku telah menyampaikan permohonan maaf secara resmi kepada penyidik Ditreskrium Polda Jabar atas ketidakhadiran Rizieq Shihab, melalui surat tertulis.

“Kami sampaikan kepada Kasubdit, mohon maaf tidak bisa hadir. Bahwa kami sebagai kuasa hukumnya menyampaikan surat bahwa agar dimaklumi keadaannya,” katanya.

Selain tengah dalam masa pemulihan, lanjut Hendy, Rizieq Shihab juga kini tengah berduka menyusul kepergian enam orang pengawalnya yang tewas tertembak oleh polisi.

“Beliau kini sedang pemulihan dan berduka, karena kemarin kami sama-sama di Megamendung melaksanakan salat jenazah bagi para mujahid yang menjadi korban penembakan polisi,” katanya.

Baca Juga:  Waspada! Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Corona Bisa Melalui Mata

Disinggung kapan HRS akan memenuhi panggilan Polda Jabar, Hendy belum bisa memastikannya. Sebagai warga negara yang baik, terang dia, Rizieq Shihab bakal segera memenuhinya begitu kondisinya sudah pulih.

“Kami belum bisa memastikan, karena yang namanya kondisi kesehatan itu tidak bisa kita pastikan. Pada intinya, kami sebagai warga negara yang baik, klien kami, insyaallah, mudah-mudahan ke depan diberikan kesehatan,” tandasnya.

Penulis: Yoyo W