Live Stream Bandung 132 TV


Muhammad Rais Bocah Viral di Medsos Dapat Bantuan Sekolah dari Kemendikbud

Kami datang ke Bandung untuk merespon untuk jadi perhatian kita bersama.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud, Abdul Kahar saat memberikan bantuan sekolah kepada Muhammad Rais di SDN 047 Balonggede, Bandung, pada Jumat (11/12/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Muhammad Rais, salah seorang siswa di siswa SDN 047 Balonggede, Kota Bandung yang sempat viral di media sosial karena melakukan aktivitas belajar di pinggir trotoar sambil bekerja sebagai pemulung mendapat bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Bantuan sendiri berupa, Kartu Indonesia Pintar (KIP), tabungan Simpel (simpanan pelajar), dan perlengkapan sekolah (tas sepatu seragam dan buku tulis).

Baca Juga:

Video: Viral, Pemudik di Karawang Nekat Terobos Batas Penyekatan

Video: Aksi Haru, Usai Isoma Atalia Praratya Langsung Peluk Ridwan kamil



"Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah, kebetulan ada Nak Rais yang tiba-tiba muncul di Sosmed dan tentu ini adalah menjadi perhatian pemerintah jangan sampai ada Rais lain (senasib) yang muncul," kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud, Abdul Kahar saat menyerahkan bantuan di SDN 047 Balonggede, Bandung, pada Jumat (11/12/2020).

Dia menjelaskan, saat ini Presiden sedang konsen terhadap anak usia sekolah yang tidak boleh putus sekolah hanya karena alasan ekonomi.

"Kami datang ke Bandung untuk merespon untuk jadi perhatian kita bersama. Kesulitan seperti tidak bisa kita hindari," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Viral Medsos Siswa SDN 047 Balonggede Kota Bandung Kemendikbud Bantuan Sekolah Muhammad Rais Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi