Doni Monardo Himbau Masyarakat Sumatera Utara Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) , Doni Monardo menghimbau masyarakat Sumatera Utara agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Himbauan itu diungkapkan Doni Monardo yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 disela memberikan bantuan untuk korban banjir di Provinsi Sumatera Utara di rumah dinas Walikota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  PDIP Seret Ridwan Kamil dalam Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye, Ini Kata Bawaslu Jabar

“Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat Sumatera Utara agar patuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M,” katanya, Jumat (11/12/2020).

Ia menjelaskan, di Sumatera Utara dalam beberapa minggu belakangan ini mengalami hal positif dalam penanganan Covid-19. Sehingga harus dipertahankan dengan kerjanya Gubernur, Kapolda dan Pangdam serta lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Yana Ingin Fokus ke Ruang Publik dan Pengelolaan Sampah

“Sumatera Utara mengalami hal positif dalam penanganan Covid-19, sehingga harus dipertahankan,” ungkap Doni Monardo.

Menurutnya, Sumatera Utara, data kematian dokter relatif cukup tinggi sehingga perlu kerjasama agar pasien Covid-19 tidak terus bertambah, karena dari data diterima dengan meningkatkan pasien Covid-19, angka kematian dokter akan tinggi.

“Untuk itu mari kita tekan angka meningkatan pasien Covid-19 di Sumatera Utara,” ucapnya.

Baca Juga:  Luka Parah, Yuki Pas Band Dirujuk Ke RS Halmahera Bandung

Masih kata dia, Presiden mengatakan, vaksin Covid-19 sudah ditemukan, tapi kita di himbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksin sudah ada, tapi protokol kesehatan dan 3 M jangan diabaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Ahmad Putra