Mengenal Keunggulan dan Cara Penggunaan Google Meet, Sudah Tahu?

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah kondisi Covid-19 baik kegiatan belajar mengajar maupun bekerja harus menghindari kontak fisik. Segala bentuk kegiatan beralig dengan media berbasis online.

Google Meet menjadi alternatif pilihan bagi pengajar maupun karyawan untuk tetap melaksanakan pekerjaannya dari rumah. Dengan aplikasi ini anda bisa mengadakan rapat dengan maksimal 30 perseta, sehingga dapat menjadi wadah bagi anda untuk mengadakan rapat atau hanya bersosialisasi dengan kolega dan rekan anda.

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Tiga Sosok Ini untuk Maju di Pilgub Jabar 2024, Ada Nama Dedi Mulyadi  

Proses pendaftaran Google Meet terbilang cukup mudah. Dilansir dari halaman resmi Google, anda cukup menggunakan akun google anda untuk mendaftar ke Google Meet, saat mendaftar anda diberi pilihan mengenai untuk apa anda akan menggunakan akun anda.

Pilihannya terdiri dari penggunaan pribadi, bisnis dan admin Google Workspace.

Apabila akun ada sudah terdaftar di Google Meets, anda diberi kemudahan untuk mengakses dari Web maupun aplikasi di ponsel dan tablet.

Baca Juga:  Protes Bunyi Ayam Berkokok, Belasan Turis Rusia di Bali Bikin Petisi

Menariknya khusus untuk pengguna di ponsel dan tablet, aplikasi Google Meet tersedia bagi penggina iOs maupun android.

Untuk membuat rapat baru anda cukup klik new meeting pada pilihan yang tersedia. Anda juga diberikan link untuk mengundang teman atau kolega anda ke dalam rapat yang sedang berlangsung.

Baca Juga:  Cacar Monyet Ditemukan di Jakarta, Yana Mulyana Minta Warga Kota Bandung Terapkan PHBS

Sedangkan apabila anda menjadi peserta anda cukup meminta link kepada host rapat supaya anda dapat bergabung.

Kelebihan dari Google Meet dari aplikasi lain adalah selain gratis dengan waktu yang tak terbatas. Anda juga bisa menikmati layanan yang terintregasi dengan aplikasi lansiran Google lainnya seperti Google Classroom maupun Google Hangouts.

Penulis: Dewi Gayatri