Jalani Swab Kedua, Bupati Cirebon Masih Dinyatakan Positif Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Pasca terkonfirmasi covid 19 sepuluh hari yang lalu, Bupati Cirebon Drs H Imron menjalani uji swab yang kedua, untuk mengetahui kondisi kesehatan saat ini.

Hasil yang didapatkan dari uji swab tersebut, Bupati Cirebon masih dinyatakan positif covid 19. Namun, kini kondisinya semakin membaik.

Imron menuturkan, berdasarkan pernyataan tim dokter yang melakukan uji swab, saat ini dirinya berada di level 33-34. Level tersebut sudah aman.

Baca Juga:  Istilah Kadés, Lurah, jeung Kuwu di Sawatara Daérah

“Hasilnya masih positif, tapi alhamdulillah kondisi saya sehat, dan beberapa hari lagi juga sembuh,” katanya. Jumat (11/12/2020)

Oleh karena itu, Imron juga tetap meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk kesembuhannya.

“Kami minta doa dan dukungan dari masyarakat Cirebon untuk kesembuhan saya. Agar saya bisa beraktifitas kembali,” katanya.

Selama masa isolasi, Imron mengaku tidak merasakan gejala apapun. Pasca terkonfirmasi Covid-19, ia langsung mendapatkan arahan dari tim dokter, untuk segala aktivitas yang dilakukan.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Polisi Di Purwakarta Intens Blusukan ke Kandang Ternak dan Lapak Hewan

“Saat isolasi, saya isi kegiatannya untuk olahraga, baca qur’an dan buku. Sehingga saat menjalankan isolasi kondisi saya terus membaik, “katanya.

Selain itu, Imron juga menyarankan kepada warga yang sedang menjalani isolasi, agar memiliki optimisme untuk sembuh. Karena menurutnya, suasana hati yang optimis, sangat berpengaruh untuk pemulihan kesehatan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Perusahaan di Purwakarta Harus Kirim Data Lowongan Kerja Secara Digital

“Kami kembali mengingatkan kepada warga Kabupaten Cirebon, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama menerapkan Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker (3M),” katanya.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon ini juga, meminta kepada satgas covid 19 Kabupaten Cirebon, untuk terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, terkait covid 19.

“Saya lihat masih banyak masyarakat yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis: Abdul Rahman