Bantu Korban Puting Beliung, Kapolres Sergai Ingatkan Warga Terapkan Prokes 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang kembali memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Bantuan ini kiranya dapat meringankan warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung,” katanya, Sabtu (12/12/2020).

Menurutnya, bencana alam bisa terjadi dimana saja dan kapan aja, setiap terjadi bencana alam sudah pasti ada menjadi korban, baik warga maupun kerusakan material. Untuk itu bagi yang terdampak bencana alam, baik itu banjir, longsor atau angin puting beliung agar sabar dan tabah.

Baca Juga:  Wah! Kades di Ciamis Digerebek Warga saat Selingkuh, Langsung Mengundurkan Diri

“Bencana alam bisa terjadi dimana dan kapan saja, untuk itu kita harus sabar dan tabah,” ucap AKBP Robin.

Selain itu, kata dia, merebaknya Covid-19 membuat kita harus waspada dan mengantisipasi terpapar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menerapkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dari kerumunan dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun).

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta Seluruh SKPD di Kota Bandung Waspadai Bencana Alam Dampak Cuaca Ekstrem

“Mencegah terpapar Covid-19, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” pungkasnya.

Dijelaskannya, Polres Serdang Bedagai terus berupaya melakukan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Tanpa Diskriminasi, Lapas Sukamiskin Segerakan Renovasi Kamar Napi

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Serdang Bedagai terus melakukan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” papar dia.

Penulis: Ahmad Putra