MRP Wadah Relawan di Purwakarta yang bergerak membantu sesama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masyarakat Relawan Purwakarta (MRP) terbentuk dari perkumpulan pemuda di Kabupaten Purwakarta yang sama-sama memiliki tujuan untuk membantu sesama dan meringankan beban orang-orang yang membutuhkan.

Koordinator MRP, Sahril Sidik, mengatakan, dibentuknya MRP ini sebagai wadah para relawan kemanusiaan di Kabupaten Purwakarta untuk sama-sama bergerak membantu dan bermanfaat bagi sesama.

“Daripada ngumpul gak jelas lebih baik kita bersama-sama belajar hidup bisa bermanfaat buat orang lain yang membutuhkan. Relawan sebuah panggilan jiwa yang memberikan tenaga dan pikirannya untuk orang banyak yang membutuhkan,” jelas pria yang akrab disapa Boril itu, pada Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga:  Disdik Jabar Tegaskan Tak Ada Perpeloncoan saat MPLS


Dijelaskannya, MRP ini terbentuk dari tahun 2019, yang bertujuan untuk membantu sesama dan meringankan beban orang-orang yang membutuhkan.

Boril mengaku jika dirinya bersama temen-temen dan para donatur merasa memiliki kepuasan batin tersendiri ketika bisa membantu orang lain.

“Itu juga yang membuat saya dan teman-teman lebih semangat lagi untuk berbagi dengan apa yang kita punya. Ya kalau dari saya sendiri dan testimoni dari temen juga, hati rasanya tenang, lega, dan jadi lebih banyak bersyukur,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sentil Pemuda yang Hobi rebahan

Boril mengungkapkan, jika gerakan membantu sesama yang dilakukan komunitasnya ini terbuka untuk semua kalangan. Semua orang bisa bergabung untuk ikut memberikan bantuan.

“Dari Sedekah Berjamaah ini tidak ada ras suku apapun atau dari agama apun semua boleh berpartisipasi,” jelasnya

Boril juga mengungkapkan jika komunitasnya selalu berusaha untuk membantu sesama dengan berbagai cara.

Baca Juga:  Ketua Persit Kodim Subang Kunjungi Bayi Kembar Siam

“Prinsip kita ingin apapun yang terjadi di masyarakat entah itu kendala apa pun bisa kita bantu ringankan, baik itu di momentum apa saja, kebetulan ini pas Covid kita bantu bagaimana bisa menghadapi Covid 19-ini,” imbuhnya.

Boril pun berharap gerakan yang dilakukan MRP ini bisa lebih bermanfaat bagi warga yang lebih luas.

“Ya harapannya semoga gerakan ini ke depannya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya. (Gin)

Penulis : Gigin Ginanjar