Pemkab Cianjur Menerima APPI Award 2020 dari Mentan

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menerima penghargaan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award 2020, Sabtu (12/12/2020).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman.

Penghargaan diberikan sebagai bupati peduli pembangunan perkebunan eksport teh nasional terbesar di Indonesia dari Menteri Pertanian (Mentan) Indonesia, di Sciantia Square Park Serpong Tangerang Banten, diwakili Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Pangan Dan Holtikiltura (DP3H) Cianjur, H. Mamad Nano, Kamis (10/12/2020) dalam rangka Hari Perkebunan Nasional (HPN) ke- 63 tahun 2020.

Baca Juga:  Ratusan Pelajar SMAN 1 Darangdan Jalani Tes Urine

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, peringatan hari perkebunan itu merupakan momen bersejarah bagi perkembangan modernisasi pertanian di Indonesia.

“Peringatan tahun ini mengusung tema optimalisasi ekspor perkebunan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Syahrul menegaskan, bahwa peringatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para petani, dan pekebun di Indonesia. Sebab, selama ini sub sektor perkebunan mampu memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pendapatan negara.

Baca Juga:  KPAI Akan Kawal Kasus Tewasnya Santri Gontor Hingga Tuntas

“Karena itu sub sektor perkebunan harus menjadi perhatian bersama,” paparnya.

Sambung Syahrul mengemukakan, bahwa peringatan HPN tahun ini digelar dalam suasana penuh keprihatinan di tengah kondisi pandemi Covid-19, serta kondisi perekonomian nasional dan dunia sedang mengalami kontraksi ekonomi yang sangat dalam.

“Pandemi Covid-19 memberikan dampak nyata pada dunia kesehatan maupun perekonomian nasional, serta pada seluruh aspek kehidupan.

Baca Juga:  6 Kasus Omicron Di Kota Bandung, Bukan Dari Transmisi Perjalanan Orang

Terpisah, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, terima kasih atas kepercayaan memberikan penghargaan melalui Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award 2020 sebagai bupati peduli pembangunan perkebunan ekspor teh nasional terbesar di Indonesia dari Menteri Pertanian Indonesia.

“Tentu ke depan akan terus meningkat pembangunan perkebunan ekspor teh secara berkelanjutan,” singkatnya.

Penulis: Mamat Mulyadi