Tajir Melintir, Bos Rokok Ini Susah Dikalahkan Untuk Masalah Keuangannya

JABARNEWS | BANDUNG – Deretan sejumlah nama terkaya di Indonesia 2020 versi Forber masih diduduki dua bersaudara Budi dan Michael Hartono dalam peringkat pertamanya.

Kekayaan keluarga Hartono bersaudara ini melenglang jauh dari peringkat ke-dua yakni kekayaan pemilik Sinar Mas untuk mengejar kekayaan pemilik Grup Dzarum tersebut.

Dilansir dari okezone dari Forbes, Minggu (13/12/2020), harta kekayaan dari Hartono bersaudara ini mencapai USD38,8 miliar atau setara Rp547 triliun (mengacu kurs Rp14.100 per USD). Sementara untuk peringkat kedua yakni Keluarga Widjaja hanya memiliki harta total sebesar USD11,9 miliar atau setara Rp168,4 triliun.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sebut Dana Pertemuan IMF-Bank Dunia Tidak Serta Merta Bisa Dialihkan untuk Bencana Alam

Jika dibedah, butuh 6 harta orang terkaya di Indonesia yang berada di peringkat 10 besar untuk bisa mengalahkan kekayaan dari pemilik dari Grup Djarum tersebut. Mereka adalah Keluarga Widjaja, Prajogo Pangestu, Anthoni Salim, Sri Prakash Lohia, Susilo Wonowidjojo dan Jogi Hendra Atmadja.

Jika harta mereka berenam dijumlahkan maka akan total kekayaan mereka mencapai USD39 miliar atau setara Rp552,1 triliun. Harta ini sudah cukup untuk mengalahkan kekayaan dari Hartono bersaudara

Baca Juga:  Berwisata ke Sumedang, Seorang Remaja Hanyut Terseret Arus Sungai Cihonje

Adapun rincian dari harta kekayaan enam orang tersebut adalah keluarga Widjaja memiliki harta total sebesar USD11,9 miliar atau setara Rp168,4 triliun. Sementara untuk Prajogo Pangestu yang berada di peringkat ke 3 memiliki harta USD6 miliar atau setara Rp84,9 triliun.

Sedangkan harta kekayaan Anthoni Salim yang berada di peringkat keempat orang terkaya Indonesia versi Forbes memiliki harta kekayaan USD5,9 miliar atau setara Rp83,5 triliun. Kemudian yang di peringkat kelima yakni Sri Prakash Lohia yang memiliki harta kekayaan USD5,6 miliar atau setara Rp79,2 triliun.

Baca Juga:  Kasus Herry Wirawan, Kejati Jabar Ungkap Soal penegakan Hukum

Lalu di peringkat keenam ada nama bos Gudang Garam yakni Susilo Wonowidjojo yang memiliki harta kekayaan USD5,3 miliar atau setara Rp75,02 triliun. Kemudian diperingkat ketujuh ada nama Jogi Hendra Atmadja dengan kekayaan mencapai USD4,3 miliar atau setara Rp60,8 triliun.

Penulis: Ikbal Safana