Wow.. Tiga Teknologi Baru Ponsel Ini Bakal Ditemui di 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Sering berkembangnya jaman, teknologi khususnya ponsel semakin berkembang diiringi dengan inovasi-inovasi yang memudahkan penggunanya. Ponsel sudah berevolusi dari sekedar alat komunikasi menjadi sarana penunjang gaya hidup dan produktifitas.

Teknologi yang terdapat pada ponsel juga semakin berkembang seperti kamera yang semakin canggih secara kualitas dan jaringan internet yang jauh lebih cepat dan bisa diandalkan.

Tahun 2021 ada beberapa teknologi yang bisa kamu nantikan perkembangannya nih, simak di list berikut!

Jaringan Internet 5G

Pada umumnya smartphone yang sekarang beredar memiliki jaringan 4G yang memiliki gelombang kerja dibawah 6GHz, ini jauh lebih kecil dari potensi 5G yang mencapai 30GHz. Hal ini memungkinkan jaringan 5G untuk melakukan pemindahan dan kapasitas data yang jauh lebih besar. Dari segi kecepatan 5G juga unggul jauh yaitu 1000 Mbps dibanding jaringan 4G yang hanya 100 Mbps.

Baca Juga:  Karawang dapat Hibah Tanah Senilai Rp10 Miliar dari KPK, Aep Syaepuloh Bilang Begini

Beberapa smartphone kelas atas sudah memiliki fitur 5G dari pembuatnya namun diramal baru pada tahun depan teknologi 5G akan tersedia untuk ponsel kelas menengah kebawah. Yang perlu diperhatikan juga adalah infrastruktur di Indonesia belum siap untuk menunjang 5G. Diharapkan tahun depan sudah ada Gerakan bagi Indonesia untuk beralih ke 5G.

Baca Juga:  Pospam Nataru di Purwakarta Fokus Pengamanan dan Pelayanan

Gimbal di Kamera Ponsel

Bagi kamu yang sering membuat vlog atau mengambil video pasti sering menggunakan gimbal yaitu alat stabilizer eksternal untuk pengambilan gambar. Kendati demikian, ukuran gimbal yang besar membuat kamera smartphone yang harusnya praktis dan mudah dibawa menjadi tidak lagi. Sehingga menyulitkan bagi kamu yang ingin mengambil gambar secara cepat.

Berkat perkembangan teknologi penstabil atau image stabilizer, tahun 2021 kamu bisa melihat integrasi gimbal yang disematkan langsung ke kamera smartphone sehingga kamu tidak perlu repot-repot membawa gimbal. Salah satu smartphone yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Vivo X50 Pro.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Ngaku Punya Hubungan Emosional dengan Rakyat Aceh, Ternyata...

Layar Fleksibel

Layer fleksibel merupakan terobosan yang sangat unik karena memungkinkan bagi pengguna untuk melipat smartphonnya seperti buku. Teknologi ini sudah diimplementasikan di berbagai merk smartphone seperti Samsung Galaxy Flip atau Huawei Mate X.

Konsep layer yang baru ini bisa merubah masa depan smartphone dan semakin memperluas potensi yang bisa dicapai. Di tahun depan diramalkan konsep layer fleksibel akan semakin marak diproduksi, dengan tiap produsen smartphone berlomba untuk membuat inovasi mereka sendiri terkait teknologi layer fleksibel.

Penulis: Dewi Gayatri