JMN Channel


Gus Menteri Gandeng Unasman Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan SDGs Desa

Keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan desa penting dilakukan untuk mempecepat proses pembangunan desa berkelanjutan

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri, (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | POLEWALI MANDAR - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengajak Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) membantu wujudkan pembangunan desa berkelanjutan atau SDGs Desa.

Menurutnya, sebagai perguruan tinggi yang memiliki andil signifikan pada proses berdirinya Provinsi Sulawesi Barat, Unasman memiliki peran penting dalam menentukan masa depan desa-desa di wilayah setempat.

Baca Juga:

Sandiaga Uno Minta Pelaku Pariwisata Dorong dan Majukan Desa

Perangkat Desa di Bandung Barat Sambut Ramadhan dengan Gigit Jari



"Unasman punya perjalanan sejarah yang bagus dan punya andil signifikan dalam berdirinya Provinsi Sulawesi Barat. Makanya kita dukung penuh. Karena masa depan Sulawesi Barat salah satunya ditentukan oleh Unasman," ujarnya usai menjadi pembicara pada Kuliah Umum di Unasman, Minggu (13/12).

Terkait hal tersebut, Gus Menteri, sapaan akrabnya mengatakan, sinergitas antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sejumlah perguruan tinggi diwadahi oleh sebuah forum yang disebut Pertides (Perguruan Tinggi Untuk Desa).

Menurutnya, keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan desa penting dilakukan untuk mempecepat proses pembangunan desa berkelanjutan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gus Menteri BUMDes Desa Mendes PDTT Kemendes PDTT Unasman SDGs Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Menikmati Indahnya Alam Di Desa wisata Selasari Pangandaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi