Ingat! Jawa Barat Tidak Izinkan Ada Perayaan Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Seluruh masyarakat di Jawa Barat dalam pergantian Tahun Baru 2021 di himbau untuk tidak melakukan perayaan, guna mencegah potensi kerumunan yang dikhawatirkan berdampak pada peningkatan kasus Covid-19.

Larangan perayaan Tahun Baru itu pun, ditegaskan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam konferensi pers Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Jabar yang juga digelar virtual dari Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (14/12/2020).

Baca Juga:  Tahun Depan, Lapan Cari Kehidupan di Planet Lain

“Jawa Barat tidak mengizinkan ada perayaan tahun baru, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Komite Penanggulangan Covid-19 telah memutuskan, bersepakat dengan para gubernur yang lain, bahwa tidak mengizinkan ada perayaan tahun baru,” Tegas Ridwan Kamil,

Ia menjelaskan, kesepakatan untuk tidak menggelar peryaan tahun baru tersebut juga keputusan serupa yang telah disepakati gubernur lainnya di Indonesia dalam rapat penanggulangan COVID-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga:  Teror Kobra di Citayam, Warga Temukan Pulahan Anak Ular

“Jadi ini tolong disosialisasikan. Saya ulangi, Jawa Barat tidak mengizinkan ada perayaan tahun baru,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil menambahkan, pihaknya juga akan membuat aturan yang lebih terperinci terkait teknis perayaan tahun baru, seperti perayaan tahun baru yang kerap digelar di hotel-hotel maupun tempat indoor lainnya.

Baca Juga:  Ombak di Pantai Pangandaran Seret 10 Anak, Seorang Wisatawan Hilang

“Intinya, dalam Covid-19 ini potensi kerumunan saja. Jadi perayaan tahun baru yang biasanya rame-rame, ada konser (sekarang dilarang),” ujarnya

“Jadi, kalau (perayaan di) indoor-nya mengundang kerumunan, keramaian, saya kira itu juga akan kita larang, kalau personal masing-masing mah da itu mah gak bisa dihindari, silakan saja,” pungkasnya.

Penulis: Ikbal Safana