Robert Alberts Minta Semua Pihak Cari Solusi Agar Kompetisi Tetap Berlangsung

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap rencana terkait digelarnya kompetisi 2021 bulan Februari mendatang bukan sekadar wacana.

Dikutip dari laman resmi Persib, Robert meminta semua pihak mesti mencari jalan terbaik agar bisa menjalankan kompetisi di situasi, seperti perkembangan sepakbola yang tetap berlangsung di Eropa saat pandemi Covid-19

Baca Juga:  Senggolan dengan Pick Up, Ibu Muda Tewas Usai Tabrak Tiang Telepon di Purwakarta

“Bahkan di Liga Champions Eropa juga kualifikasi Piala Eropa tetap berjalan, dengan atau tanpa penonton. Ini adalah isu utama bahwa semua negara di dunia sudah mulai mengizinkan digelarnya pertandingan sepakbola. Olahraga lainnya juga mulai digelar kembali terutama untuk level profesional,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Covid-19 masih menjadi masalah serius di Eropa, seperti Jerman, Belanda dan Inggris. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepakbola dengan aturan yang sangat ketat.

Baca Juga:  Hendak Selamatkan Temannya, Seorang Wisatawan Kembali Tenggelam di Pantai Pangandaran

“Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini,” ujarnya.

Robert mengaku terus mengikuti perkembangan sepakbola Eropa di masa pandemi ini.

Baca Juga:  Suhu Ciayumajakuning Majalengka Panas Lagi, BMKG Sampaikan Hal Ini

Robert mengapresiasi keseriusan dan komitmen persepakbolaan di Eropa. Meski di tengah pandemi pertandingan sepakbola di level profesional tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada beberapa pertandingan di Inggris yang mengizinkan adanya penonton dengan jumlah sedikit. Mereka menerapkan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Penulis: Ikbal Safana