Heboh, Kemunculan Hewan Purba Dinosaurus di Jawa Timur

JABARNEWS | BANDUNG – Kemunculan sosok hewan purba dinosaurus raksasa, baru-baru ini sedang hangat diperbincangkan di sejumlah jagat flatform media sosial.

Warga dibuat heboh kemunculan dinosaurus berukuran besar itu banyak mengundang rasa penasaran apakah itu dinosaurus beneran atau hanya buatan.

Ternyata, dinosaurus yang beredar di masyarakat itu berada di Taman Wisata Mojosemi Park, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dinosaurus raksasa di Mojosemi Park itu memang buatan yang sengaja didatangkan untuk menggaet pengunjung.

Baca Juga:  Cat Lovers Majalengka Sedot Perhatian Warga

Pengelola menyebut wahana baru ini berupa Dinosaurus Park, yang menghadirkan 20 jenis dinosaurus dengan ukuran sebenarnya.

“Seperti Braciosaurus kita hadirkan benar-benar 7 meter, real size. Saat ini ada 20 dinosaurus,” ujar Kepala Riset dan Pengembangan Mojosemi Park Honggo Utomo, Selasa (4/6/2019).

Bukan hanya menghadirkan ukuran dinosaurus sebenarnya, tapi dinosaurus itu juga bergerak layaknya di film Jurassic Park.

Tak pelak pemandangan itu seperti menghidupkan kembali hewan raksasa yang punah pada 65 juta tahun yang lalu itu.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kucurkan Rp500 Juta untuk Pembentukan Kampung Siaga Bencana

“Kami menyebutnya animatronik, yaitu penggabungan antara mekanik dengan elektronik yang menghasilkan tontonan yang menghidupkan dinosaurus,” imbuhnya.

Ini ditunjang dengan geografis Mojosemi Park yang dipenuhi pohon pinus dan ribuan pohon pohon raksasa dan masih menghiasi hutan di lereng Gunung Lawu.

Untuk menghadirkan suasana alam dan puluhan dinosaurus sedemikian real tim kreatif bahkan melakukan riset langsung ke tim pembuat film Jurrasic Park.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Pasawahan Purwakarta Bersihkan Masjid dan Fasilitas Umum

“Tujuan kita menghadirkan hewan purba di hutan belantara seperti di habitat dinosaurus makanya tim kreatif riset ke pembuat film Jurrasic Park,” ucap Honggo.

Meski telah berhasil menghadirkan puluhan dinosaurus di Mojosemi Park, Honggo mengaku tim kraeatif masih akan melakukan pengembangan terkait sajian dan gerakan dinosaurus sehingga pengunjung benar benar terpukau saat melakukan tur ke Dinosaurus Park.