Ingin Urus Administrasi Kependudukan di Purwakarta? Harus Perhatikan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, tetap memperhatikan pentingnya protokol Covid-19 dalam menjalankan pelayanan pada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Purwakarta, Sulaiman Wilman mengatakan, protokol kesehatan sangat penting dalam pelaksanaan pelayanan ini. Sebab dalam pelayanan itu banyak masyarakat yang datang berasal dari beberapa wilayah di kabupaten Purwakarta yang harus mencetak administrasi kependudukan (adminduk).

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja Karawang 2023 untuk Perempuan Lulusan Sarjana, Cek Syaratnya Disini

“Kami melayani administrasi kependudukan warga Kabupaten Purwakarta, dan kami juga gak tau kalau warga tersebut sudah melakukan perjalanan dari luar daerah. Jadi harus ketat protokolnya,” ujar Wilman sapaan akrab Kadisdukcapil Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (15/12/2020).

Wilman menuturkan, bentuk inisiasi protokol kesehatan yang diterapkan di kantor Disdukcapil Kabupaten Purwakarta tersebut ialah semua fasilitas tempat duduk disematkan penghalang agar warga tidak duduk berdampingan yang berguna untuk menjaga jarak.

Baca Juga:  Polisi Amankan Dua Pelaku Curas di Cirebon, Begini Aksi Sadisnya

“Kami juga memeriksa suhu bagi masyarakat ataupun pegawai sebelum masuk ke kantor Disdukcapil Kabupaten Purwakarta. Tak hanya itu, kami menyediakan wastafel di halaman kantor untuk masyarakat mencuci tangan. Dan masyarakat diwajibkan menggunakan masker,” ungkap Wilman.

Wilaman meminta masyarakat yang hendak berkunjung ke Disdukcapil Kabupaten Purwakarta untuk menerapkan protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Polda Jabar Usut Klub Mobil yang Tutup Jalan Tol Soroja di Bandung

“Masyarakat harus patuh menjalankan protokol kesehatan secara maksimal, guna mencegah klaster baru Covid-19. Kita harus sama-sama jaga kesehatan. Kami berharap, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19. Kami mengajak masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” tungkasnya. (Gin)