Disdik Sergai Dukung Sekolah Tatap Muka Tahun Depan

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai mendukung dibukanya sekolah tatap muka tahun depan dengan mengkaji dan membuat draf rancangan peraturan Bupati (Perbup) tentang pembukaan sekolah tatap muka tahun depan.

“Kami sudah siapkan semua, baik sekolah maupun rancangan draf Perbup,” kata Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Batara Harahap, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:  Ribuan Buruh PT Iljinsun Demo Di Depan Gedung DPRD Purwakarta

Ia menjelaskan, soal dibukanya sekolah tatap muka tahun depan, dinas Pendidikan Serdang Bedagai sudah melakukan rapat interen dengan Korwil, Korwas dan kepala sekolah untuk membahas dibukanya sekolah tatap muka.

“Sudah melakukan rapat interen, selain itu telah membuat rancangan Perbup akan disahkan Bupati,” ucapnya.

Menurutnya, selain itu perlu kajian dan masukkan dengan melibatkan anggota DPRD, Gugus Tugas Covid-19, dinas Kesehatan, dewan pendidikan dan tokoh masyarakat tentang rancangan draf Perbup yang dibuat. Untuk sekolah harus dilakukan pembersihan dengan melakukan penyemprotan disinfentan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran PMK di Purwakarta, Polsek Bojong Lakukan Ini

“Draf Perbup telah disiapkan, namun harus dikaji oleh beberapa pihak termasuk DPRD, Gugus Tugas Covid-19, dinas Kesehatan, dewan pendidikan dan tokoh masyarakat,” ungkap Batara.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, 8 Sekolah di Depok Ditutup Sementara

Masih kata dia, saat dibuka belajar tatap muka, sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dan diminta sekolah menyedian face shield (pelindung wajah)

“Saat proser belajar nanti guru dan seluruh siswa diwajibkan menggunakan masker, kalau perlu ditambah face shield,” tegasnya.

Pemulis: Ahmad Putra