DPRD Jabar Imbau Masyarakat Tidak Merayakan Libur Nataru

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru dikarenakan saat ini sebaran Covid-19 angka masih tinggi.

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mengatakan bahwa tidak hanya merayakan tahun baru, tetapi dirinya juga melarang masyarakat untuk bepergian di masa libur natal dan tahun baru (nataru).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka Suara Soal Varian Baru Virus Corona B117

Oleh karena itu, dia telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Kementerian Kemaritiman untuk berperan sebagai penumpas sebaran Covid-19.

“Oleh karenanya untuk pesta tahun baru telah dilarang, terlebih jika berkunjung ke zona merah harus tetap waspada,” kata Taufik di Bandung, Selasa (15/12/2020).

“Sebagai upayanya telah ditegaskan untuk tidak menimbulkan kerumuman, menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan,” tambahnya.

Baca Juga:  KONI Apresiasi Turnamen Badminton Kapolres Purwakarta Cup 2022

Taufik menjelaskan, masyarakat luas harus mampu menahan diri untuk tidak keluar rumah untuk merayakan pesta tahun baru. Hal tersebut, lanjut dia, perlu dilakukan jika masyarakat sayang dengan nyawa, keluarga, dan alangkah baik untuk istirahat di rumah.

“Saya juga selama satu ini tidak juga belum pernah piknik,” jelasnya.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Diganjar Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2020

Tak hanya itu, Taufik mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Jabar agar tidak terbawa arus perayaan tahun baru. Menurutnya, hal tersebut sangat berguna untuk menekan sebaran Covid-19.

“Sehingga, tidak boleh lagi pesta ataupun karnaval tahun baru,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha