Kabupaten Bekasi Pastikan Kesiapan Sekolah Gelar KBM Tatap Muka

JABARNEWS I CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memastikan persiapan enerapan prosedur protokol kesehatan secara ketat saat dimulainya belajar tatap muka pada Januari 2021.

“Hari ini simulasi terhadap yang nantinya kita memang rencananya di bulan Januari 2021 akan melakukan KBM tatap muka, tentu harus ada persiapan-persiapan,” ujar Bupati Bekasi Eka Supria, saat simulasi KBM tatap muka di SD Negeri Karangraharja 02, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:  Ini Solusi Penyelesaian Masalah Honorer K2 Ala PB PGRI

Ia mengatakan pihaknya harus memastikan, untuk memberlakukan KBM tatap muka ini yang mana sokalah di Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan siap melakukan belajar tatap muka.

Eka memastikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi terlebih dahulu akan mendatangi sekolah-sekolah untuk menilai kesiapan belajar tatap muka mulai dari sarana dan prasarana kesehatan, sanitasi, serta ruang belajar yang telah diatur jaraknya.

Baca Juga:  Tersangka Pengecer Judi Daring di Majalengka Diancam 10 Tahun Penjara

“Jika dinilai tidak siap, maka tidak akan diberikan izin. Termasuk nanti ada izin dari orang tua siswa, apakah mengizinkan belajar tatap muka atau tidak,” ucapnya.

Saat simulasi, sejumlah siswa dihadirkan dengan menggunakan seragam. Ketika hendak masuk area sekolah, satu persatu siswa dicek kelengkapan masker dan penutup muka, lalu suhu tubuhnya juga diperiksa menggunakan thermogun oleh guru.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Amankan Warga Subang Karena Miliki Sabu

Mereka juga diminta untuk mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kelas. Bagi siswa yang memiliki suhu tubuh di atas normal, akan langsung dibawa ke ruang isolasi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat berada di dalam kelas, para siswa duduk berjarak dengan tanda silang di area bangkunya.