Tambah 6 Orang, ASN Positif Covid-19 di KBB Jadi 20 Orang

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Jumlah Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 20 orang, karena terdapat penambahan enam orang.

Sebelumnya, 14 ASN di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB) lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Penambahan ASN yang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil swab test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Hernawan Widjajanto mengatakan keenam orang ASN yang positif tersebut merupakan pegawai di BKPSDM. Mereka merupakan kontak erat dari 14 ASN yang terlebih dahulu positif.

Baca Juga:  Inilah Tempat Wisata di Danau Toba Layak Dikunjungi, Keindahan Alam Mempesona Bak Surga Tersembunyi

“Iya bertambah enam orang lagi yang positif, sisanya negatif. Total kontak erat yang ikut swab test pekan lalu ada 137 orang,” kata Hernawan Widjajanto saat dihubungi, Selasa (14/12/2020).

Dari 14 ASN yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19, beberapa orang di antaranya ada yang sudah sembuh. Sementara enam orang kontak erat yang positif, saat ini menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Sekda Purwakarta Sayangkan Aksi Vandalisme

“Sebetulnya semua ASN yang positif itu hanya isolasi mandiri dan sekarang sudah ada beberapa yang sembuh. Yang enam orang juga cukup isolasi mandiri saja, karena engga ada gejala klinis,” katanya.

Saat ini, Pemkab Bandung Barat masih menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi 50 persen ASN dan 50 persennya lagi tetap Work From Office (WFO).

Baca Juga:  Ratusan Banser Purwakarta Ikuti Diklatsar

“Untuk gedung dinas tidak ditutup lagi karena sebelumnya sudah ditutup untuk sterilisasi. Paling kita terapkan WFH saja untuk 50 persen ASN jadi meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB, kasus Covid-19 sudah mencapai 1257 kasus. Rinciannya 394 orang positif aktif, 836 dinyatakan sembuh, dan 27 orang meninggal dunia.

Penulis: Yoyo W