Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil Telah Serahkan Dokumen DOB Bogor Barat Ke Pemerintah Pusat

Penyerahkan dokumen DOB Kabupaten Bogor Barat ke pemerintah pusat di Ponpes Asaefurrohjm Sulaimaniyah Jasinga

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat penyerahan dokumen DOB Kabupaten Bogor Barat ke pemerintah pusat di Ponpes Asaefurrohjm Sulaimaniyah Jasinga, Selasa (15/12/2020) (Foto: Sindonews)

JABARNEWS | BOGOR - Upaya pemekaran Kabupaten Bogor masih terus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah melakukan penyerahan dokumen calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat kepada pemerintah pusat, Selasa (15/12/2020) kemarin.

Baca Juga:

Tiga Manfaat Akar Alang-alang Bagi Kesehatan, Diantaranya Obati Darah Tinggi

Buat Janji Konsultasi Di Siloam Hospitals Kini Bisa Online, Begini Caranya



Dalam penyerahan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan, Kabupaten Bogor Barat yang sudah lulus dari proses administrasi dan kapasitas. Kabupaten Bogor Barat juga kata Ridwan Kamil, telah mendapat persetujuan dari DPRD Kabupaten Bogor dan DPRD Jawa Barat.

"Ada harapan di bulan Maret 2021, menghasilkan sebuah keputusan yang jelas. Bagaimana DOB baru bisa disetujui dan diresmikan," kata Ridwan Kamil, Selasa (15/12/2020) kemarin.

Pemprov Jabar sendiri diakui Ridwan Kamil, sangat mendukung adanya DOB. Seharusnya, ada 40 daerah di Jawa Barat tetapi sekarang hanya ada 27 daerah. Sehingga pihaknya menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait daerah yang paling realistis untuk pemekaran.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil DOB Pemprov Jabar Bogor Barat Kabupaten Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Soal Sistem BLUD, Ini Kata Anggota Komisi II DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi