Robert Alberts: Hingga Saat Ini, Kolaborasi Tim Pelatih Berjalan Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sejauh ini kolaborasinya dengan tim pelatih yang hampir dua tahun bersama menujukan nilai postif dan berharap kerja sama ini tetap terus berjalan baik.

“Kami selalu bersama satu jam sebelum memulai sesi latihan. Di sana kami mendiskusikan materi yang akan disajikan dan program latihan yang sudah dijalankan. Itulah bagaimana kami bekerja sama dan berkolaborasi selama ini,” ujar Robert, dilansir dari laman resmi Persib.co.id Selasa (15/16/2020).

Baca Juga:  Ratusan Karyawan Garmen Belum Gajian 2 Bulan

Untuk diketahui, saat ini Robert dibantu oleh seorang asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya, pelatih kiper Luizinho Passos, pelatih freeletics Gilang Kusuma dan divisi Sport Science.

Rober Albert mengaku sangat terbuka dengan masukan dan ide dari setiap pelatih, menilia dirinya mengingikan untuk memberikan kesempatan setiap individu untuk berkembang.

Baca Juga:  Balita Tewas, Tenggelam Di Danau Jatiluhur

Saya lebih menyukai setiap pelatih memainkan perannya secara independen dengan mengedepankan apa yang mereka kuasai,” ujarnya.

Sealain itu, di tengah andemi Covid-19 saat ini, kata dia, musim yang sangat sulit bagi tim pelatih. Tak hanya bagi pelatih Persib, tapi semua klub peserta Liga 1 2020. Sebab, tim pelatih harus memutar otak merancang program latihan akibat ketidakpastian kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Juru Parkir di Medan Ketiban Sial, Usai Ribut Dengan Pengendara, Langsung Diamankan Polisi

“Tahun ini menjadi musim yang sangat sulit. Karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi, kami harus terus menjalin komunikasi untuk menjaga semangat dan menyusun program,” ujar ujarnya.

Penulis: Ikbal Safana