JMN Channel


Gus Menteri: Bank Dunia Beri Dukungan Pembangunan Desa di Indonesia

Memberikan dukungan dalam pembangunan desa, serta pendampingan masyarakat desa.

Rapat virtual Kemendes PDTT dengan Bank Dunia, membahas tindak lanjut kerjasama prihal pembangunan desa di Indonesia.. (Foto: Kemendes)

JABARNEWS | JAKARTA - Menterian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menggelar rapat virtual dengan Bank Dunia, membahas tindak lanjut kerjasama prihal pembangunan desa di Indonesia.

Abdul Halim atau akrab disapa Gus Menteri mengungkapkan, berkat dukungan Bank Dunia 74.953 desa di Indonesia dapat berkembang lebih cepat. Berdasarkan kategori, saat ini telah ada 1.740 Desa Mandiri, 11.870 Desa Maju, dan 39.998 Desa Berkembang.

Baca Juga:

[INFOGRAFIS] Gus Menteri: Pendamping Desa Anak Kandung Kemendes PDTT

[INFOGRAFIS] Gus Menteri: Membangun Itu Harus Terencana dan Menyentuh



"Bank Dunia banyak berperan memberikan dukungan dalam pembangunan desa, serta pendampingan masyarakat desa," kata Gus Menteri saat rapat virtual dengan Bank Dunia, Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gus Menteri juga memaparkan konsep pembangunan desa berkelanjutan yakni yang disebut dengan SDGs Desa, dimana didalamnya terdapat 18 tujuan pembangunan desa yang dapat diadopsi oleh kepala desa di seluruh Indonesia.

Kepada Satu Kahkonen, selaku Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Gus Menteri meminta agar program pembangunan desa yang akan dirumuskan oleh Bank Dunia mengacu pada SDGs Desa yang telah disusun Kemendes PDTT.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendes PDTT Gus Menteri Abdul Halim Mendes PDTT Bank Dunia Pendampingan Masyarakat Desa Pembangunan Desa Desa Maju Desa Berkembang Desa Mandiri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Gus Menteri: ASN Sangat Dibutuhkan Oleh Desa

Kemendes PDTT Berkomitmen Kembangkan Desa Wisata dan Digital

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi