Kabar Baik, Wali Kota Cirebon Sembuh Dari Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Usai mendapatkan perawatan selama dua puluh hari di Rumah Sakit Bandung, dan menjalani pemeriksaan laboratorium hingga dua kali.

Sembuhnya Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, dari Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium hingga dua kali.

“Pertama di RSD Gunung Jati kemarin siang dan semalam di salah satu laboratorium swasta,” kata dr. Muhamad Erwin Indrakusuma, saat melakukan jumpa pers di rumah dinas Wali Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (16/12/2020)

Ali Hanafiah, menjelaskan bahwa saat pertama kali dinyatakan positif terpapar Covid-19, Walikota Cirebon juga memiliki keluhan batuk, pilek dan lemas.

Baca Juga:  Kongkalingkong Oknum DPKP3? Upaya Tebangi Pohon Mahoni di Bandung

“Ini yang membuat mental menjadi lemah, sehingga imunitas pak Wali Kota Cirebon drop dan terpapar Covid-19, ” ungkap Ali.

Untuk itu, lanjut Ali tim dokter akhirnya memutuskan untuk merujuk Wali Kota Cirebon ke RS Advent, salah satu rumah sakit di wilayah Bandung.

“Pak Wali ditangani langsung oleh 4 tim dokter, seiring dengan waktu, kondisi Wali Kota Cirebon semakin membaik, semakin bugar dan sehat, “katanya.

Baca Juga:  Dihibur Doel Sumbang dan Ohang, BB 1% MC West Java Chapter Safari Ramadan di Cianjur

Sementara itu Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, mengungkapkan rasa terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Cirebon, khususnya tim medis yang menangani dirinya hingga sembuh dari Covid-29.

“Banyak pesan yang masuk melalui telepon genggam yang menyatakan dukungan atas kesembuhan saya,” ungkapnya.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Wakil Wali Kota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cirebon yang senantiasa melakukan video call untuk mendukung kesembuhan dirinya.

Baca Juga:  Hore.. Festival Film Purwakarta Bakal Kembali Digelar Pada Tahun Ini

“Juga dukungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang langsung menelpon begitu mengetahui saya terpapar Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu Azis juga meminta kepada masyarakat Kota Cirebon untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Disiplin melakukan prokes merupakan bentuk ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran Covid-19,” mintanya.

Dirinya, lanjut Azis, yang senantiasa disiplin menjalankan prokes, mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan hingga berupaya menjaga jarak saja bisa terpapar Covid-19. “Apalagi yang tidak,” katanya.

Penulis: Abdul Rohmad