Beredar Ajakan Aksi 1812 di Depan Istana Negara Jakarta, Besok!

JABARNEWS | BANDUNG – Beredar luas undangan untuk menggelar demonstrasi untuk aksi 1812 menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab. Rencananya aksi tersebut akan digelar Jumat (18/12/2020) besok, yang melibatkan sejumlah ormas di depan Istana Negara, Jakarta.

Ajakan aksi yang beredar di media sosial tersebut, tertulis dalam poster Aksi 1812, yang menuliskan pesan Habib Rizieq Shihab yakni, “Jika saya dipenjara atau dibunuh, lanjutkan perjuangan”.

Baca Juga:  Kronologi Kasus Penusukan di Karawang, Pelaku Sempat ke Pasar dan Beli Ini

Demonstrasi yang akan dilakukan dengan mendatangi Istana Negara, Jakarta. Hal tersebut dipastikan oleh Juru Bicara FPI, Slamet Ma’arif.

Dalam aksi yang akan digelar tersebut pihaknya juga telah memberikan surat pemberitahuan kepada kepolisian. Belum, dipastikan berapa jumlah yang akan datang.

Baca Juga:  FAKTA Petugas Kebersihan Ditabrak Oknum Polisi hingga Tewas, Pelaku Masih Diburu

“Pemberitahuan aksi sudah disampaikan,” ujar Slamet, Rabu (16/12/2020).

Dalam aksi ini, massa menuntut pengusutan enam laskar FPI yang tewas ditembak polisi, lalu meminta pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS) tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum.

Sebelumnya, aksi untuk meminta pembebasan terhadap Habib Rizieq Shihab sempat dilakukan oleh simpatisan pendukung Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Demonstran Mendatangi Polres Ciamis meminta untuk di tahan polisi.

Baca Juga:  Premium Sulit Nelayan Cipatujah Beralih Ke Pertalite, Tapi ?

Kemudian, aksi serupa pun juga dilakukan di Cianjur, Jawa Barat, Senin (14/12/2020). Demonstran menggeruduk Polres Cianjur menuntut pembebasan Rizieq Shihab.

Penulis: Ikbal Safana