Live Stream Bandung 132 TV


PCNU Kabupaten Bekasi: Pemerintah Harus Segera Menangkal Upaya Radikalisme

Paham radikalisme dikhawatirkan mempengaruhi generasi muda

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Sulaiman (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | BEKASI - Pemahaman radikalisme terus menjadi momok mengkhawatirkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini disebabkan, radikalisme dapat mengancam pancasila yang menjadi ideologi satu-satunya di Indonesia.

"Kondisi saat ini sangat memprihatinkan, kecintaan terhadap tanah air mulai luntur. Ditambah munculnya kelompok masyarakat yang tidak tertarik dengan keberadaan Pancasila. Ini merupakan salah satu tantangan besar pemerintah. Jika ketidak tertarikan ini dibiarkan, maka besar kemungkinan akan masuk ideologi lain di kalangan anak muda," ujar Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Sulaiman, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:

Ada Dugaan Pelecehan Seksual dalam Tes KPK, DEEP: Sangat Tidak Etis!

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim



Menurut Sulaiman, pemerintah harus bergerak cepat menangkal upaya kelompok radikal dalam memengaruhi kaum muda. Salah satu upaya yang perlu dilakukan, kata dia, mewajibkan kembali setiap anak menghafal lagu Indonesia Raya dan Pancasila.

"Lagu Indonesia raya sebagai lagu wajib hari ini banyak dari anak-anak kita yang tidak hafal, mereka lebih senang pada lagu-lagu yang tidak bernuansa kebangsaan. Ini perlu digalakan kembali," ujar Sulaiman meminta seluruh stakeholder di Kabupaten Bekasi andil bagian mencanangkan lagu kebangsaan Indonesia.

“Kita berharap seluruh stakeholder, mulai dari Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri bersama-sama menggaungkan lagu yang bernuansa kebangsaan," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PCNU Kabupaten Bekasi NU Nahdlatul Ulama Bekasi Radikalisme Pemerintah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi