Ini 2 Fitur Baru di Instagram, Biar Kamu Enggak Misinformasi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka memerang misinformasi Covid-19, media sosial Instagram mengumumkan dua fitur baru bagi para penggunanya.

Dikutip dari The Verge, Jumat, (18/12/2020), pengguna Instagram di daerah dengan kasus Covid-19 yang meningkat akan melihat tautan ke otoritas kesehatan setempat pada bagian atas feed.

Baca Juga:  Dapat Bantuan Rutilahu, Abah Wahyudin Warga Desa Bojongbarat Purwakarta Sumringah

Selain itu, Instagram juga akan mengarahkan siapa pun yang mau mencari informasi tentang vaksin ke sumber kesehatan yang kredibel.

Sebelumnya, Instagram juga telah mengambil langkah untuk memblokir tagar yang berisi informasi yang salah tentang vaksin Covid-19.

Fitur-fitur di Instagram tersebut hadir saat banyak perusahaan platform media sosial mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran informasi yang salah tentang virus corona dan vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Seorang Pengendara Motor Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Purwakarta

Facebook, perusahaan induk Instagram, telah meluncurkan fitur pemberantasan informasi yang salah, mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna jika mereka telah berinteraksi dengan unggahan yang berisi mengenai hal itu.

Baca Juga:  CFD di Bandung Kembali Digelar Usai Tiga Tahun Dilarang, Catat Waktu dan Aturan Barunya

YouTube telah mulai menempelkan pemberitahuan di bawah video tentang pandemi, menautkan ke sumber krediebel, seperti WHO, organisasi digunakan Instagram sebagai informasi terpercaya.

Twitter juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghapus cuitan yang berisi informasi yang salah tentang vaksin Covid-19.

Sumber: Antara