Jalan Penghubung Desa di Sei Rampah Rusak Parah, Mirip Kubangan Kerbau

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Jalan alternatif penghubung antara Desa Cempedak Lobang dan Desa Simpang Empat,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, kondisinya rusak parah mirip kubangan kerbau.

Kepala Desa Cempedak Lobang, Edi Muslih mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan alternatif penghubung dua desa dan jalan menuju kantor desa Cempedak Lobang. Rusaknya badan jalan membuat warga terganggu apabila ingin mengurus surat-surat ke kantor desa.

Baca Juga:  500 Pegawai Pemkab Garut Dimutasi

“Rusak jalan disebabkan banjir, kondisinya semakin parah akibat dilintasi kendaraan truk,” ucapnya.

Dijelaskannya, sebagian jalan sudah dibangun Hotmix oleh Pemkab Serdang Bedagai. Sementara jalan yang rusak belum mendapatkan perbaikan, kerusakan jalan membuat warga terpaksa melintasi areal perkebunan sehingga banyak warga yang jatuh.

“Sudah banyak warga yang jatuh akibat rusaknya badan jalan. Untuk itu kita minta dinas PUPR untuk segera memperbaiki badan jalan,” ungkap Edi Muslih.

Baca Juga:  Duh! Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Serdang Bedagai Bertambah

Kabid Jalan dan Jembatan dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Rahman mengatakan, anggaran untuk perbaikan jalan sudah tidak ada akibat tutup buku menjelang akhir tahun. Sehingga akan diupayakan dengan menggunakan anggaran tahun 2021.

“Tapi kalau mendesak akan kita upayakan untuk memperbaiki jalan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Kekurangan Air Bersih, Ini yang Dilakukan Camat Cibatu

Di tempat terpisah, Humas perkebunan PT Lonsum Rambung Sialang, Paiman membenarkan terjadinya kerusakan jalan cukup parah badan di sekitar areal perkebunan di Dusun 1, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah.

“Akan segera diperbaiki, PT Lonsum sedang berupaya mencari material batu untuk menimbun badan jalan yang rusak,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra