Disdik Jabar: Kami Siap Untuk Menggelar KBM Tatap Muka di Januari 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menyatakan telah siap untuk menggelar sekolah tatap muka pada Januari 2021.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan bahwa telah mengeluarkan surat edaran tentang petunjuk pelaksanaan bagi sekolah termasuk membuat Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sudah kita sampaikan ke beberapa Cabang Dinas, intinya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, kita sampaikan untuk Januari 2021 kami siap untuk melaksanakan dan menggelar dari kesiapan tersebut,” kata Dedi saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga:  Pansus 5 DPRD Selesaikan Pembahasan Raperda Toko Modern 

Dia menjelaskan bahwa mekanisme sekolah tatap muka adalah mengisi laman-laman kesanggupan delapan halaman yang diperiksa oleh Dapodik. Setelah itu, lanjut Dedi, kepala sekolah akan mengajukan permohonan untuk kegiatan tatap muka pada pihak pengawas yang ditugaskan Cabang Dinas.

Baca Juga:  Tok! UMP Jabar Resmi Naik, Cek Jumlahnya Disini

“Nanti akan mengecek kesiapannya di sana didampingi oleh Camat setempat kepala desa setempat termasuk juga hasil rekomendasi itu,” jelasnya.

Jika rekomendasi hasil pengecekan yang masih kurang, sambung Dedi, sarananya perlu diperbaharui dan dikembalikan lagi pada pihak sekolah.

Baca Juga:  Tanpa Dukungan Pemerintah, Anoy Roz Siap Harumkan Nama Indonesia di NPC Singapore Showdown

“Kalau menurut daftar checklist itu sudah memenuhi maka di sekolah itu pun juga akan menyampaikan laporan kepada cabang dinas cabang dinas yang akan melaporkan,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha