Gagal Ke Jakarta, Simpatisan Habib Rizieq Geruduk Polres Cirebon Kota

JABARNEWS I CIREBON – Simpatisan dan pendukung Habib Rizieq Shihab terus memperjuangkan untuk membebaskan Imam Besar FPI itu, dengan cara mendatangi Kantor Polisi di Polres Cirebon Kota.

Perjuangan mereka terus digaungkan, selain dengan melakukan unjuk rasa di Jakarta, mereka juga menggelar aksi damai di sejumlah daerah.

Seperti halnya yang dilakukan ratusan masyarakat mendatangi Polresta Cirebon, guna menuntut dibebaskannya pimpinan besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga:  Kurangi Mobilitas Warga, Begini Skema Polisi Lakukan Penyekatan 9 Titik di Karawang

“Aksi ini, menunjukkan rasa solidaritas kita dengan saudara kita yang dibunuh di jalan tol beberapa hari lalu,” ujar Ustad Almarwi, Koordinator Aksi tersebut, Jumat (18/12/2020).

Ia berharap kepada instansi Kepolisian atau penyidik kasus penembakan terhadap enam laskar FPI, untuk terbuka siapa sebenarnya pelaku penembakan tersebut.

Baca Juga:  Beli Ganja Lewat Instagram, Pria di Sumedang Ditangkap

“Kami ingin Pihak Kepolisian terbuka, jangan memberikan keterangan yang belum jelas,” katanya.

Selain itu dalam aksi ini juga, mereka menuntut keadilan dalam kasus yang menjerat Pimpinan Besar FPi Habib Rizieq Shihab. Karena menurutnya Habib Rizieq dalam kasus perkumpulan massa tidak melanggar.

“Kami menuntut dibebaskan Habib Rizieq Shihab, karena beliau tidak bersalah, yang salan kami yang melakukan perkumpulan massa saat itu,” katanya.

Baca Juga:  Menang 97 Persen, Berikut Ini Ketua MUI Cianjur yang Baru

Jika aksi ini tidak ditanggapi oleh pihak terkait, sehingga tidak membebaskan pimpinan besar FPI maka, ia dan masyarakat pecinta Habib akan turun dengan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi.

“Kalau aspirasi kita tidak ditanggapi, maka kita akan melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman