Pelatih Persib Bandung Miliki Kegiatan Lain Selama Vakum Kompetisi, Apa Itu?

JABARNEWS I BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memiliki kegiatan lain selama masa vakum kompetisi Liga 1 Indonesia yakni rela bergadang untuk mempelajari taktik klub-klub top Eropa.

“Saya dapat melihat dari sisi taktikal, melihat yang kedua tim lakukan. Kenapa tim itu bisa menang dan apa kuncinya mereka bisa menang,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (18/12/2020)

Baca Juga:  Budiman Incar Pemain Ber-Skill dan Ber-Attitude Baik

Saat masa vakum Liga 1 Indonesia ini memang tak banyak aktivitas yang dilakukan Robert. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah serta memantau laporan hasil latihan mandiri para pemainnya.

Namun ia juga tak ingin menghabiskan waktu hanya berdiam diri saja. Menonton laga-laga penting menjadi kegiatan lain yang bisa dipelajari untuk diterapkan di Persib Bandung nantinya.

Baca Juga:  Trio Punggawa Persib Dipanggil PSSI Untuk Piala AFF 2022

Berbeda kala kompetisi masih bergulir, ia jarang memiliki waktu luang untuk sekadar menonton pertandingan karena mesti berjibaku mempersiapkan diri jelang latihan tim.

“Seperti pagi saya menonton laga pukul 01.00 WIB dan 03.00 WIB di televisi. Saya menonton laga paling top saat ini, Liverpool melawan Tottenham,” kata dia.

Hingga saat ini, para pemain Persib masih menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing sembari menunggu soal kepastian lanjutan Liga 1 Indonesia.

Baca Juga:  Robert Alberts Ungkap Alasan Marc Klok Jadi Kapten Persib

Jajaran pelatih Persib Bandung tak hanya menginstruksikan para pemainnya menjalani latihan mandiri, termasuk juga mewajibkan untuk melaporkan berat badan seminggu sekali sebagai bahan evaluasi.

Rencana awal, Supardi dan kawan-kawan akan kembali dikumpulkan pada 4 Januari untuk memulai latihan bersama setelah diliburkan sejak November.