Bupati Ruhimat Resmikan Pasar di Purwadadi dan Cikaum

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang Ruhimat telah meresmikan dua pasar yaitu Pasar Purwadadi di Kecamatan Purwadadi dan Pasar Ampera Kecamatan Cikaum secara simbolis, Jumat (18/12/2020) kemarin.

Dalam peresmian tersebut, Ruhimat menyampaikan rasa syukurnya terhadap kemajuan di kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Cikaum yakni dengan adanya pembangunan dua pasar tersebut.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya kerjasama antara Pemerintah daerah dan pihak pengelola pasar untuk mewujudkan pasar yang bersih, modern, dan nyaman.

Dalam acara peresmian itu juga dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Subang yang di dampingi Istri Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Subang, Direktur PT. Bangunbina Persada dan jajarannya secara simbolis diresmikannya pasar Purwadadi.

Baca Juga:  Banyak Warga Cianjur Ngeluh, Begini Langkah Herman Suherman Atasi Kekeringan saat Musim Kemarau

Sementera Direktur PT. Bangunbina Persada Kusnadi selaku pihak pembangun/pengelola pasar Purwadadi menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kabupaten Subang yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama.

“Kita ucapkan terima kasih bisa bekerjasama dalam membangun gedung pasar tradisional berstandar nasional untuk memudahkan masyarakat dalam kelangsungan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam peresmian itu juga hadir Kepala Dinas DKUPP Dadang Kurnianudin. Dalam kesempatannya, ia menyampaikan program pembangunan pasar di kabupaten Subang yakni sebanyak 7 Pasar yang akan di bangun termasuk diantaranya 2 pasar ini, pasar Purwdadi Kecamatan Purwadadi dan pasar Ampera di Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Idul Adha 2022, Polsek Firdaus Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing

“Tahap selanjutnya, akan segera diresmikannya pasar palasari di kecamatan Ciater dan juga pasar pasar lainnya yang akan segera menyusul. Sebuah progress yang luar biasa dalam pembangunan Kabupaten Subang di masa periode Bupati Ruhimat yang akan genap dua tahun masa menjabat pada tanggal 19 Desember 2020,” imbuhnya.

Baca Juga:  Petani Milenial Dianggap Kurang Berkontribusi, DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Perhatikan Program Pertanian

Untuk diketahui, Pasar Purwadadi dibangun dengan konsep pasar modern yang bersih dan nyaman memiliki bangunan bertingkat 3 Lantai memiliki 550 Kios dan Loss, meliputi lantai basement/satu diperuntukan untuk pedagang sayuran, bahan pangan dan sembako.

Lantai dua pasar tersebut diperuntukan pedagang sandang pakaian. Dan lantai tiga sebagai area bermain untuk anak dan kantor pengelola dan pemasaran pasar serta parkiran untuk roda empat.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Polres Subang, Dandim 0605 Subang dan Camat Purwadadi.

Sumber: Media Jabar