JMN Channel


Meski Telah Siap, Disdik Jabar Alami Masalah Simulasi KBM Tatap Muka

Karena fluktuasi yang pandemi Covid-19 terus bergerak sehingga tidak berjalan secara maksimal.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Meski telah siap menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Januari 2021 mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat masih mengalami kendala dan kesulitan dalam melaksanakan simulasi tatap muka.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan bahwa tidak maksimalnya simulasi KBM tatap muka dikarenakan penyebaran Covid-19 di Jabar masih fluktuatif.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan dari Tanggal 3-9 Agustus 2021

Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal di Karawang kali Ini Sasar Para Santri



"Terkait dengan pembukaan sekolah di beberapa tahun ini kita sudah melakukan simulasi hasil yang kita lakukan juga beberapa persiapan persiapan. Namun, karena fluktuasi yang pandemi Covid-19 terus bergerak sehingga tidak berjalan secara maksimal," kata Dedi di Bandung, Sabtu (19/12/2020).

Akan tetapi, dia menjelaskan bahwa Disdik Jabar menjamin kesehatan dan keselamatan peserta didik serta tenaga pendidik dalam proses KBM tatap muka.

"Khusus untuk tahun ajaran tahun di Januari 2021 intinya pembukaan tetap muka Ini adalah prinsip-prinsip terjaminnya kesehatan dan keselamatan baik peserta didik, tenaga pendidik maupun juga pendidik itu sendiri," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KBM Tatap MUka Disdik Jabar Pemprov Jabar Regulasi Sekolah Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Sip! Keterisian BOR di Rumah Sakit Kabupaten Purwakarta Turun

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi