Nasi Liwet dan Ikan Bakar di Saung Uu, Tambah Daftar Kuliner Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecamatan Sukasari, yang terletak wilayah ujung barat Purwakarta itu, memiliki keindahan alam tersendiri.

Gunung-gunung yang menjulang tinggi, serta panorama alam yang masih asri di wilayah itu memiliki daya tarik tersendiri.

Selain keindahan alam, kecamatan Sukasari juga memiliki kuliner khas yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke wilayah tersebut.

Seperti yang di tawarkan di Saung Uu, yang berlokasi di Kampung Cisarua, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat tersebut menyuguhkan menu khas sunda yang jadi andalan, yaitu Nasi Liwet dan Ikan Bakar.

Baca Juga:  6 Bus Angkut Pekerja Ikuti Mudik Gratis Bareng BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta

“Di Saung Uu ini punya menu andalan yaitu Nasi Liwet dan juga Ikan Bakar,” ujar Irfan Dulvickar, pengelola Saung Uu, pada Sabtu (19/12/2020).

Dijelaskan Irfan, Nasi Liwet dan Ikan Bakar yang disuguhkan dibuat secara dadakan, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi dan nikmatnya makan di Saung Uu ini.

“Ada dua jenis ikan yang bisa dipilih, yaitu ikan mas dan ikan nila, tergantung pesanan dari pengunjung sehingga kami akan langsung menangkap ikan menggunakan jaring di kolam ikan khusus, yang kemudian ikan tersebut akan kami cuci dan sebelum dibakar dipakai dulu bumbu rempah-rempah khusus ala Saung Uu,” jelasnya.

Baca Juga:  Terbukti! Suami Maudy Ayunda Bukan Ridwan Kamil, Atalia Praratya Gak Jadi Tutup Pintu Kamar

Tak hanya itu, tamabah Irfan, di Saung Uu juga menyediakan menu lain seperti ayam bakar atau bakakak serta karedok

“Kami juga menyediakan menu lain seperti bakakak ayam kampung, serta cobek ikan yang kami beri nama cobek jeritan dan aneka minuman seperti es kelapa. Selain itu kami menyediakan fasilitas lain seperti musola, Ayunan, WC, bale dan camp area,” papar Irfan.

Baca Juga:  Puncak Peringatan HSN 2017 di Purwakarta Hadirkan KH. Abuya Muhtadi Dimyathi

Di lokasi tersebut menyuguhkan pemandangan yang asri dengan hantaran pegunungan yang indah.

Hembusan angin terasa sejuk dan menenangkan menambah kenyamanan selama berada di sana.

Para wisatawan juga dapat memesan di hidangan terlebih dahulu, ketika tiba menu sudah siap untuk dinikmati.

“Sajian nasi liwet serta ikan bakar akan lebih nikmat jika dibarengi dengan view atau pemandangan yang indah. Hubungi saja kami di 0857-5928-8468, ketika tiba tinggal makan tidak harus menunggu lama. Untuk lebih jelas juga bisa kunjungi Instagram @Saung_uu,” ucap Irfan.

Penulis: Gigin Ginanjar