Live Stream Bandung 132 TV


Pers Suara Mahasiswa Unisba Bina Desa Wisata Digital di Subang

Ada peningkatan dan kunjungan yang drastis pada sektor wisata Curug Goong setelah pembinaan ini dilakukan

Desa Wisata berbasis digital di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. (Foto: Suara Mahasiswa Unisba)

JABARNEWS | BANDUNG - Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) Pers Suara Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) berhasil lolos dalam seleksi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Program tersebut diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai dari Agustus-Desember 2020 dengan membawa program optimalisasi Desa Wisata berbasis digital di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Baca Juga:

Polresta Bandung Jadikan Gedung Sate Buat Pos Penyekatan Pemudik

Pos Indonesia Promo Produk UMKM Di Gebyar Ramadhan 2021



Ketua Kelompok Cinta Wisata (Keciwis) Desa Dayeuhkolot, Iwan mengatakan bahwa ada peningkatan dan kunjungan yang drastis pada sektor wisata Curug Goong setelah pembinaan ini dilakukan.

"Banyak pengunjung yang datang setelah program ini terlaksana, bisa mencapai 100 persen buat kenaikannya," kata Iwan dalam keterangan yang diterima jabarnews.com, Sabtu (19/12/2020).

Dalam program ini, Suara Mahasiswa Unisba membuat perencanaan digital marketing lewat social media untuk meningkatkan perekonomian sektor pariwisata di Desa Dayeuhkolot.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pers Suara Mahasiswa Unisba Mahasiswa Pers Bandung Subang Desa Wisata Digital Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi