Wakil Wali Kota Bogor Sebut Alasan Tambah Lokasi Pelayanan Samsat, Ini Katanya

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, merencanakan penambahan lokasi pelayanan pajak kendaraan bermotor di kantor sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) guna mengurangi mobilitas masyarakat ke pusat kota.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim di Kota Bogor, Sabtu (19/12/2020), mengatakan bahwa pelayanan Samsat Kota Bogor semula di kantor samsat Jalan H. Juanda Kecamatan Bogor Tengah, kemudian berencana menambah lokasi baru di Mal Boxies 123, Jalan Raya Tajur Kecamatan Bogor Timur.

Baca Juga:  Detik-detik Proklamasi, Polresta Cirebon ajak Pengendara Berhenti Sejenak

Dedie sudah berbicara dengan pimpinan Samsat Kota Bogor untuk penambahan lokasi pelayanan samsat di Mal Boxies.

“Saya sudah membahas rencana pemanfaatan area di Mal Boxies untuk lokasi pelayanan Samsat Kota Bogor,” katanya.

Selama ini, kata dia, Kantor Samsat Kota Bogor hanya di Jalan H. Juanda, dekat Kebun Raya Bogor, yang menjadi akses utama bagi sebagian masyarakat Bogor dan sekitarnya, mulai dari pemerintahan, pusat bisnis, perdagangan, hingga kegiatan sosial.

Baca Juga:  Kapolres Majalengka Bagikan Puluhan Motor Untuk Petugas Bhabinkamtibmas

Oleh karena itu, akses dan mobilitas penduduk serta barang menjadi terpusat di pusat kota yang berdampak pada kepadatan arus lalu lintas.

Menurut dia, jika sejumlah perkantoran dan lokasi layanan publik disebar ke wilayah, akan mengurangi jumlah pergerakan masyarakat di pusat kota.

Baca Juga:  BIJB Kertajati Bakal Sepi Pengunjung, Benarkah?

Setelah Kantor Samsat Kota Bogor dibuka di Mal Boxies, warga dari Bogor Timur, Bogor Selatan, maupun dari Kabupaten Bogor, seperti Ciawi, Cisarua, Cigombong, dan Cijeruk, tidak perlu lagi datang ke Kantor Samsat Kota Bogor di Jalan H. Juanda.

Pemerintah Kota Bogor akan membuka kantor Samsat di Mal Boxies mulai Januari 2021.

Sumber: Antara