Satlantas Polres Cimahi Bentuk Tim Mobile Pengurai Kemacetan

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Cimahi membentuk tim pengurai kemacetan. Tim akan mobile dengan menggunakan motor dan mobil.

Sedikitnya 10 personel kepolisian setiap hari akan diterjunkan untuk mengurai kemacetan di beberapa simpul kemacetan, terutama di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Mereka bergerak dengan motor dan mobil ke simpul kemacetan,” kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah di Lembang, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, 28 Sapi dan 24 Kambing Mulai Disebar ke Pelosok Karawang

Simpul kemacetan di kawasan wisata Lembang saat libur Natal dan Tahun Baru, kata dia, berada di Simpang Beatrix, Alun-alun Lembang, Jalan Panorama, Simpang Grand Hotel, dan area di depan pintu masuk objek wisata.

“Untuk simpul kemacetannya setiap tahun tidak akan berubah, ada di titik yang sama terutama di jalan depan objek wisata Farm House. Makanya kita pasang traffic cone di situ,” katanya.

Baca Juga:  Layani Masyarakat di Cirebon, Gus Muhaimin Luncurkan 50 Mobil Mabes Rakyat

Untuk mengawal libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Cimahi menerjunkan total 160 personel. Mereka ditugaskan di titik rawan kemacetan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

“Personel yang akan diterjunkan 160 orang, akan kami sebar ke beberapa titik, tapi fokusnya memang di Lembang karena jadi sasaran wisatawan saat libur Nataru,” tuturnya.

Baca Juga:  Kerjasama Pengelolaan Air di Purwakarta dengan Nuffic Neso Indonesia

Diprediksi, wisatawan mulai berdatangan ke Lembang pada 24 Desember mendatang. Namun belum bisa dipastikan seberapa besar peningkatan volume kendaraan saat libur Nataru nanti.

“Tanggal 24 dan 25 Desember baru mulai berdatangan, tapi kemungkinan tidak seramai libur panjang biasanya,” tandasnya

Penulis: Yoyo W