Bupati Sergai: Covid-19 Belum Usai, Prokes Harus Tetap Dilakukan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Soekirman ingatkan ASN dan masyarakat Serdang Bedagai agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yakni Menggunakan masker, Penjaga jarak dari kerumunan dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Covid-19 belum usai, di himbau ASN dan masyarakat Serdang Bedagai agar disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” katanya, Senin (21/12/2020).

Baca Juga:  Gembiranya Warga Saat Motor yang Hilang Ditemukan Polres Purwakarta

Menurutnya, dari data Gugus Tugas Kabupaten Serdang Bedagai, kasus Covid-19 terus meningkat lebih dari 300 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus tetap disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 3M agar Serdang Bedagai yang masuk zona kuning agar dapat menjadi hijau.

“Pasien Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai terus meningkat sehingga perlu penekanan dengan disiplin protokol kesehatan agar Serdang Bedagai menjadi hijau,” ucap Soekirman.

Baca Juga:  Pendakian 28 Gunung di Hari Sumpah Pemuda

Ia minta, jelang libur natal dan tahun baru 2021, masyarakat dan ASN di Kabupaten Serdang Bedagai agar tidak mendatangi lokasi wisata yang dipenuhi wisatawan. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

“Mencegah penularan Covid-19, ASN maupun masyarakat Serdang Bedagai agar tidak liburan ke lokasi wisata,” tegasnya.

Baca Juga:  Carita Rayat Garut: Sasakala Gunung Guntur

Masih kata dia, Covid-19 tidak diketahui keberadaannya, sehingga untuk mencegah penularan, ASN dan masyarakat Serdang Bedagai harus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Terutama menjelang libur panjang yang dapat menciptakan klaster baru.

“Kita tidak tau Covid ada dimana, kita harus waspada agar tidak tertular,” pungkasnya.

Penulis: Ahmad Putra