Satu Bulan Terakhir, Kota Bandung Catat 40 Kasus Meninggal Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam satu bulan terakhir, kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia yang dicatat Dinas Kesehatan Kota Bandung mengalami peningkatan, terhitung ada 40 kasus tersebut yang tersebar di berbagai tempat.

“Dalam sebulan nambah 40 orang (meninggal),” ujar Ahyani Raksanegara Kepala Dinkes Kota Bandung, dilasir dari Republika, Senin (12/21/2020).

Baca Juga:  Polisi di Bekasi Berharil Bongkar Penyimpanan Narkoba Senilai Rp23 Miliar

Menurut pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung merilis hingga Ahad (20/12) kasus kumulatif sebanyak 5.072 orang, kasus aktif mencapai 706 orang, kasus sembuh 4.219 dan kasus meninggal dunia sebanyak 147 orang.

Ahyani Raksanegara mengatakan saat ini Kota Bandung tingkat keterisian tempat tidur di ruang isolasi di rumah sakit rujukan mencapai 90,93 persen.

Baca Juga:  Jamaah Tuntut Penangguhan Penahanan Pimpinan Perusahaan SBL

sementara itu, terkait menghadi kunjungan wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2021, pihaknya tengah menyiapkan surat edaran tindak lanjut dari dari ubernur Jawa Barat tentang wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga:  Melalui News Equity Fund, Jabarnews.com Dapatkan Dukungan Dana dari Google

“Surat edaran Gubernur Jawa Barat tentang wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata harus memiliki bukti hasil rapid tes antigen negatif. Sedangkan, surat edaran dari BNPB yang menyatakan perjalanan yang menggunakan pesawat dan kereta api harus terlebih dahulu negatif rapid tes antigen,” ujarnya.