BKKBN Jabar Raih Penghargaan WBK dari KemenPAN-RB

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat memperoleh penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sebagai unit pelaksana yang tertib administrasi pengelolaan anggaran dan program sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepala Perwakilan BKKBN Jabar, Uung Kusmana mengatakan, sejak pelantikan 14 Februari 2020 lalu, dia beserta jajarannya selalu menerapkan manajemen organisasi pengawasan. Sehingga, lanjut dia, setiap melakukan kegiatan pihaknya selalu mendasari dengan amanat UU dan ketentuan yang berlaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga:  Kemendes PDTT Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2020

“Alhamdulillah, karena kekompakan, kebersamaan, serta tujuan yang sama, BKKBN Jabar mendapatkan akreditas apresiasi zona integritas WBK dari KemenPAN-RB,” kata Uung di Kantor BKKBN Jabar, Senin (21/12/2020).

Penghargaan yang diraih, sambung dia, hasil kerjasama integritas dan tekad para ASN yang berperan sebagai pelaku perubahan. Selain itu, Uung menyebut, setiap karakter manusia secara general memiliki niat yang baik, sehingga dapat mengimplementasikan profesionalisme yang mengutamakan pelayanan publik.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Jambu Kristal Yang Populer, Bisa Atasi Flu Dan Batuk

“Dengan itu, kami selalu mendorong dan memotivasi agar para ASN mampu mengeluarkan potensi diri untuk melakukan aktivitas dengan jujur, tulus dan profesional,” ucapnya.

Uung menjelaskan, secara teknis dirinya selalu berperan sebagai role model dan tidak berhenti untuk memberikan contoh kepada ASN yang ada di lingkup BKKBN Jabar. Dengan demikian, dia berharap akan mewujudkan cita-cita bersama untuk mewujudkan tekad bersama guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:  Kenaikan Tarif Angkutan Umum di Kabupaten Bogor Maksimal Rp2.000, Ini Dasarnya

“Mudah-mudahan tahun depan harus ada upaya lebih dan komitmen untuk meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha