Ini Tentang Masa Depan, Pelatih Persib Sangat Sarankan Kepastian Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts sangat menyarankan adanya kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Menurutnya, hingga saat ini belum kunjung adanya kepastian pengumuman terkait kompetisi setelah dua kali mengalami penundaan.

Seperti diketahui, setelah terhenti pada Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19, PSSI sempat menyatakan kompetisi akan bergulir kembali pada bulan Oktober dan November. Sayang, rencana itu tak terealisasi hingga akhir tahun ini.

Baca Juga:  Masih Terikat Kontrak, Atep Jalankan PR Sebagai Pemain Persib

Dilansir dari laman resmi Persib.co.id, Robert Alberts saran untuk kepastian kompetisi tak ada hubungan dengan posisi timnya yang berada di puncak klasemen sementara. Saran itu untuk masa depan sepakbola Indonesia.

Baca Juga:  Ini Salah Satu Kesulitan Tersendiri Untuk Pemain Persib Saat Ini

“Ini bukan soal kami menerima siapa yang nomor satu atau 14, tapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di sini di tengah ketidakpastian,” kata Robert, Senin (21/12/2020)

Robert mengatakan, sikap tersebut akan dia sampaikan andai Persib tak berada di posisi puncak klasemen sementara. Sebab, ketidakpastian kompetisi saat ini tidak membantu kemajuan industri sepakbola Indonesia.

Baca Juga:  Robert Albert: Pemain Persib Gelar Latihan Intensitas Tinggi

“Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di nomor 6. Karena situasi saat ini tidak membantu industri sepakbola dan industri olahraga padahal industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar,” ucapnya.