JMN Channel


KPK Tipikor Jabar Ajak Masyarakat Cegah Korupsi Sejak Dini

KPK Tipikor sebagai penggerak dan motivator bagi seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut mencegah dan memberantas korupsi.

Pimpinan DPW KPK Tipikor Jabar. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya pencegahan tindak pidana korupsi (tipikor) tidak bisa hanya mengandalkan aparat panegak hukum. Keterlibatan masyarakat juga diperlukan untuk mencegah korupsi.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tipikor Jawa Barat Heri Sismoro. Menurut dia, peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan korupsi juga tak kalah penting.

Baca Juga:

Wisata Sepeda Tematik Hidupkan Budaya Bersepeda di Kota Bandung

Brace ke Bali United Jadi Sejarah, Perasaan Beckham Campur Aduk



"Oleh karena itu, kami ingin menjadikan KPK Tipikor sebagai penggerak dan motivator bagi seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut mencegah dan memberantas korupsi," kata Heri di Bandung, Senin (21/12/2020).

KPK Tipikor, terang dia, berkeinginan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya korupsi, yang dapat menghambat upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan informasi dengan instansi yang berwenang melakukan tindak pidana korupsi. Selain itu, kami mengedukasi masyarakat sejak dini tentang tindak pidana korupsi," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KPK Tipikor Komisi Pengawasan Korupsi Heri Sismoro Tindak Pidana Korupsi Wisnu Purnomo Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi