Live Stream Bandung 132 TV


Libur Nataru 2021, Petugas akan Rekayasa Lalin di Tol Cipali

Khususnya yang mengarah ke Jawa Tengah akan dialihkan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan.

GT Cikopo-Palimanan (Cipali). (Foto: Gird)

JABARNEWS | CIREBON - Volume kendaraan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Kanci-Pejagan, diprediksi meningkat tajam saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Untuk itu, Polresta Cirebon akan menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tak terjadi penumpukan kendaraan.

Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi mengatakan, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali, khususnya yang mengarah ke Jawa Tengah, pihaknya akan mengalihkan kendaraan angkutan barang dengan kriteria tertentu agar melintas di jalur arteri.

Baca Juga:

Video: Purwakarta Masuk Zona Hitam? Ribuan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker



Pihaknya juga mendirikan pos pengamanan terpadu di Gerbang Tol Palimanan untuk mengamankan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali selama libur Nataru.

Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat, terdapat pembatasan angkutan barang, di hari-hari tertentu yang akan melintasi jalan tol.

"Pertimbangannya ketika arus lalu lintas di sepanjang jalur tol Cipali mengalami kepadatan, khususnya jalur yang mengarah ke jalur Jawa Tengah saat mudik, kita akan mengalihkan kendaraan-kendaraan sumbu tiga dengan kriteria tertentu, dari jalan tol ke arteri," ujar Syahduddi kepada wartawan di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Senin (21/12/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Cipala Natal Tahun Baru Libur Tahun Baru Rekayasa Lalulintas Jalan Tol Cipali Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti

Mengenal Ragam Jenis Sajadah Yang Nyaman Untuk Sholat

Ridwan Kamil: Pekan Ini Tidak Ada Zona Merah di Jawa Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi