Kapolresta Deli Serdang Ajak FKUB Jaga Kerukunan Umat Beragama Hingga Masalah Covid-19

JABARNEWS | DELI SERDANG – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengajak Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang untuk menjaga Kamtibmas, kerukunan umat beragama dan menghadapi dan menekan peningkatan masalah Covid di Kabupaten Deli Serdang dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Menjaga kerukunan umat beragama serta mengatasi masalah Covid seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan,” katanya usai menerima silaturahmi FUKB Deli Serdang, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga:  Warga Tiga Desa di Sumedang Blokir Akses Tol Cisumdawu, Ini Tuntutannya

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan silaturahmi FKUB Deli Serdang ke Polresta Deli Serdang untuk bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan umat beragama agar tetap kondusif menjelang perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Termasuk menghadapi masalah Covid di Kabupaten Deli Serdang,” ucap Kombes Pol Yemi.

Diharapkannya, FKUB dalam menjadi motor penggerak ditengah masyarakat dalam mensosialisasikan baik masalah kerukunan umat beragama dan protokol kesehatan. Dengan kerukunan umat beragama menjadi dasar untuk menguatkan tali silaturahmi antar umat beragama.

Baca Juga:  Wildansyah Intip Kekuatan Lawan Lewat Siaran Langsung

“Kerukunan umat beragama harus tetap dijaga dan masalah Covid harus ditekan penyebarannya,” bilangnya.

Ditempat terpisah, ketua FKUB Deli Serdang Waluyo mengatakan, silaturahmi dengan Kapolresta Deli Serdang untuk melaporkan hasil kerja dilakukan FUKB dengan melakukan sosialisasi dan dialog dengan majelis-majelis agama telah dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan penjuru desa untuk memberikan pembinaan kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda agar tidak mudah terprovokasi isu-isu negatif dan intoleran.

Baca Juga:  Begini Alasan Bambang Tirtoyuliono Perpanjang Darurat Sampah di Kota Bandung

“FKUB telah melakukan sosialisasi dan dialog ke desa-desa untuk menjaga kerukunan umat beragama dan memutus mata rantai penyebaran Covid di Serdang Bedagai,” terangnya.

Penulis: Ahmad Putra