Berangkat Ke Jakarta, Benarkah Risma Akan Jadi Menteri Sosial?

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengagendakan untuk melakukan pengumuman formasi baru kabinet kerja ‘Indonesia Baru Jilid 2’ pada hari ini, Selasa (22/12/2020).

Dari beberapa nama yang telah muncul dalam rencana formasi kabinet tersebut, salah satunya ada nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang rencananya ditunjuk menjadi Menteri Sosial.

Dilansir dari IDN Times, Risma -sapaan Akrab Tri Rismaharini- pada hari ini sudah berangkat ke Jakarta.

Baca Juga:  65 Polisi Terluka saat Amankan Aksi Demo Mahasiswa

Kasubag Liputan dan Pers Bagian Humas Pemkot Surabaya, Indriatno mengatakan, keberangkatan Risma ke Jakarta tidak teragendakan sebelumnya, dan itu mendadak. Menurut dia, Risma berangkat ke Jakarta pada Senin (21/12/2020) malam.

“Saya kurang tahu,” kata Indriatno dilansir Jabarnews dari IDN Times, Selasa (22/12/2020) pagi.

Terkait tujuan Risma berangkat ke Jakarta, Indriyanto masih belum mengetahui pasti. Ia beralasan tak tahu menahu apa saja kegiatan Risma ke Jakarta. “Belum ada info ke sana (istana, red),” tuturnya.

Baca Juga:  Duh, Provinsi Jawa Barat Masih Kekurangan Kelompok Ternak

Sementara itu, Risma sebelumnya telah menyatakan sikap terkait kesiapan dirinya menjadi Menteri dalam kabinet kerja Joko Widodo jilid 2 sekarang ini.

Meski masih ‘malu-malu kucing’, Risma mengaku jabatan sebagai Mensos amat berat dan dirinya tak berani.

Namun meski begitu, Risma mengaku akan tunduk jika perintah jadi Menteri itu langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Bey Machmudin Minta Satpol PP Lakukan Ini

“Kalau saya baru mendapat perintah Bu Mega, ‘Bu Risma kamu jalani’. Nah itu aku baru jalan. Tapi bukan aku yang minta atau aku yang kepingin,” ungkapnya, Rabu (16/12/2020).

Seperti diketahui, Risma dikabarkan akan menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang terjerat hukuman KPK lantaran korupsi dana Bansos Covid-19.